Doamu adalah harapanmu

Kali ini gue bukan mau cerita tentang curhatan gue yang nggak penting . Malam ini gue terinspirasi dari sebuah kisah . Kisah yang membuat gue sadar akan beberapa hal. Dan membuat gue tahu akan sebuah hal sepele tapi menurut gue memiliki kekuatan yang luar biasa yaitu ” Doa ” . Kadang tidak akan pernah tahu doa doa mana yang akan jawab oleh tuhan. Bisa jadi doa yang kita ucapkan setiap hari kita harus menunggu waktu yang tepat agar semua doa doa bisa terjawab. Ada doa yang hanya sekejab allah langsung menjawab. Maka berhati hatilah dalam mengucapkan sesuatu jangan sampai menjadi boomerang untuk orang lain.

Suatu ketika gue bertemu dengan seseorang yang memiliki sebuah kisah dan cerita sama gue .

Kisah sebuah keluarga yang memiliki beberapa saudara. Setiap rezeky setiap saudara adalah berbeda beda. Sang kakak yang sudah jauh lebih mapan terhadap adiknya yang belum mapan.

“Diapun menangis setiap datang ke kakanya hanya untuk berhutang karena kekurangan ” setiap kali dia meminjam hanya makian yang ia terima. Walaupun pada akhirnya mendapatkan pinjaman tersebut. Setiap kali cacian itu ia terima masuk telinga kana dan keluar telinga kiri. Ya bahasa lainya tidak diambil hati.

Hingga suatu hari dia bercerita dia tidak bisa menahan emosinya mungkin karena suasan hati yang sensitif. Seperti biasa dia kembali dan berhutang kembali dan seperti biasa dengan cacin dn makian pula yang diterima oleh wanita itu . Dan akhirnya dia pulang dengan rasa kecewea terhadp saudaranya. Ditengah tangisan wanita itu terselip dihatinya ” suatu saat kalian akan merasakan apa yang saya rasakan ” . Dan sejak saat itu wanita itupun tidak lagi datang lagi untuk meminjam uang kepada kakaknya.

Higa disuatu haru hanya wanita itu bercerita hanya hitungan bukan tahun . Terdengar cerita tentang kakaknya yang kesulitan keuangan hutang sana sini. Hingga dia terjebak dalam hutang. Miris si melihat keadaan ini . Hingga suatu ketika keadaan wanita itu yang sudah membaik dari yang suka berhutang kini bisa mandiri. Wanita itu melihat bahwa saudaranya lagi membutuhkan uang ” hingga akhirnya wanita itu menawarkan ” aku ada uangnya segini kalau emang mau dipake pake aja dulu ” . Hati ini merasa baper kenapa bisa melakukan itu padahal dia sudh sering dicaci maki saat berhutang. Wanita itupun menjawab

biar bagaimanapun dia adalah saudaraku ” saya tak bisa melihat mereka susah ” jika mereka bersedih makan saya akan ikut bersedih “. Jika meraka bahagia maka akupun akan ikut tersenyum bahagia melihat ” .

Semoga mereka bisa mengambil dari perjalanan hidup yang hanya fana ini. Karena hidup seperti roda dimana posisinya harus mampu bersyukur.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s