#Aksi Sehat Ceria Sepanjang Hari Tips Sukses Wanita karier

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-4709677296457641”,
enable_page_level_ads: true
});

Memutuskan menjadi wanita karier dengan kesibukan yang begitu padat, Sering kali kita lupa untuk memperhatikan hal – hal sepele yang sebenarya itu hal yang sederhana tetapi sangat penting yaitu ”  kesehatan “.

Sebagai wanita karier yang setiap hari harus melakukan to do list, Yang harus melakukan dateline kerjaan tepat waktu, Menghadapi bos dan klien yang terkadang membuat stress, Sebagai wanita karier yang profesional harus menyikapi semua tantangan dengan ceria, Salah satu kunci suksesnya adalah “ Sehat “ .

Berikut tips sederhana yang bisa dilakukan setiap hari agar karier sukses dan kesehatan bisa tetap terjaga sepanjang hari,

1. Istirahat cukup / Tidur cukup

Istirahat cukup sangat penting bagi kesehatan tubuh, salah satunya istirahat cukup atau tidur cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau meningkatkan imunitas, disaat tidur dimalam hari otak akan memprodukusi hormon melatonin yang berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menangkal virus dan radikal bebas. Selain itu Tidur cukup juga dapat meningkatkan mood, Kebutuhan istirahat tidur untuk orang dewasa kisaran 7 – 9 jam.

2. Minum air putih

Air putih memiliki banyak banget manfaat kesehatan bagi kesehatan tubuh, beberapa diantaranya adalah mencegah resiko terjadinya penyakit ginjal, sebagai wanita karier yang dominan kerjaanya dibelakang meja dan duduk diharuskan banyak meminum air putih, selain itu fungsi terpenting air putih adalah sebagai pendetox tubuh dari radikal bebas atau racun yang berada didalam tubuh. Racun dan radikal bebas akan dikeluarakan melalui tubuh manusia berupa cairan yaitu berupa keringat, dan urin. Kebutuhan cairan pada manusia berbeda beda sesuai dengan usia dan jenis aktivitas yang dilakukan setiap hari.

3. Asupan makanan cukup

Asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari harus memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, apa saja yang harus dibutuhkan pasti kalian sudah tahu yaitu 4 sehat 5 sempurna,

Selain nutrisi 4 sehat 5 sempurna yang paling terpenting adalah kita harus mengetahui jumlah kalori, Energi, Lemak, Karbohidrat dan zat gizi lainya yaitu dengan mengatur diit yang benar dengan cara menghitung imb ( indeks masa tubuh ), untuk lebih tahu tentang kebutuhan gizi dan perhitunganya kalian bisa akses ke backlink berikut Doktersehat ( https://bit.ly/2xDrdAi ) Tersedia banyak banget informasi seputar kesehatan.

4. Melakukan peregangan

Jam kerja yang ditetapkan diindonesia normalnya adalah 8 jam.

Rata rata dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Sebagai wanita karier yang dominan duduk akan sering mengalami tegangan pada pungung dan pinggang yang akan menyebabkan rasa pegal pada punggung dan pinggang. Untuk mengurangi rasa sakit dipunggung dan dipinggang lakukan peregangan setiap 3 jam sekali selama 10 menit. Dengan cara lari lari kecil atau hanya berjalan kaki untuk melakukan peregangan.

5. Olahraga

Olah raga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh diantaranya olahraga dapat mencegah resiko penyakit jantung, Mencegah obesitas, Membakar kalori dalam tubuh, Manfaat yang paling utama olahraga untuk wanita karier adalah menjaga berat badan ideal.  Karena wanita karier dituntut memiliki badan yang ideal, Untuk itu dibutuhkan olahraga untuk membantu menjaga berat badan ideal. olahraga dapat mebakar kalori dalam tubuh sebanayak 650 kalori per 30 menit, Tahukah kalian untuk menjaga berat badan ideal selain olahraga kalian bisa ikut melakukan donor darah, Seperti dilangsir di halaman instragram doktersehat dikatakan bahwa donor darah tidak bikin gemuk dan dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan pada saat melakukan donor darah akan mengeluarkan kalori 650 kalori setara berolahraga selama 30 menit. Untuk lebih tahu tentang manfaat donor darah kalian juga dapat mengasekes manfaat donor darah backlink: http://bit.ly/2xDrdAi . 

Nah kalian yang wanita karier bisa memcoba tips sederhana pola hidup sehat dan sukses wanita karies sepanjang hari. karena mencegah lebih baik daripada mengobati, Kalau bukan kita siapa lagi ???

6 pemikiran pada “#Aksi Sehat Ceria Sepanjang Hari Tips Sukses Wanita karier

Tinggalkan komentar